Senin, 05 Agustus 2013

My diary

5W untuk menggapai cita-cita

  • What do you want? Apa yang Anda inginkan? Ingin apa ya kira-kira? Pikirkanlah sejenak, apa yang ingin kita capai dalam hidup ini? Ingin jadi apa kita nanti. pikirkanlah. Ah, saya ingin jadi seorang pengusaha sukses? boleh. 
  •  What must you do? Apa yang harus Anda lakukan? Untuk mewujudkan cita-cita di langkah ke-1? Impian tanpa usaha, hanya lamunan tak berguna. Jadi, apa yang harus kita lakukan? Pikirkan langkah-langkahnya, pilih langkahnya orang-orang bermental sukses, jangan salah jalan.  Namun, jangan takut salah juga. Beranilah melangkah.
  • What can you do? apa yang bisa Anda lakukan saat ini untuk mewujudkan impian Anda? lakukan saja yang bisa kita lakukan. Jangan menunggu segalanya sempurna. Mulailah dari hal-hal kecil, mulai sekarang juga. Do it now!   
  • Do it now! Lakukanlah sesuatu sekarang juga. Ingin jadi penulis? Menulislah. Tapi aku tak bisa menulis. ambil buku, dan tulislah, aku tak bisa menulis, karena aku baru belajar menulis. Tulis saja apa yang ada dibenak semaumu.
  • Evaluasi. Apa saja yang telah kulakukan? Silahkan lihat kemajuan kita. lakukan penilaian yang konstruktif, bukan yang destruktif (yang membuat lemah semangat), agar kita bisa memperbaiki kerja kita di hari berikutnya.
  • Perbaikan. Jika kita telah menemukan kekurangan-kekurangan di langkah ke-5, disini saatnya kita bekerja dengan lebih baik dari sebelumnya. Demikian artikel singkat yang saya sajikan hari ini, semoga bermanfaat. keep spirit always my friends!

Tidak ada komentar: