Minggu, 16 Agustus 2015

Mengubah kekalahan jadi kemenangan (02-04-15)


Hambatan mencapai tujuan:
1. Berpikir kalah/negatif. Ini benar-benar sulit. Ini susah sekali. Aku tak punya jalan untuk menyelesaikannya. Tak ada cara termudah untuk membereskannya. Contoh lain: Menulis novel bagus itu sangat sulit. Aku malas mengerjakannya. Jika kita ingin menang, pikiran negatif, pikiran gagal, pikiran kalah harus disingkirkan SAAT INI JUGA!

2. Tak mau keluar dari zona aman. Inilah masalah kita yang membuat jiwa malas melangkah. Penyakit jaminan ini akan membekukan pikiran dan kreativitas kita. Contoh: Lha penghasilan kita kan udah cukup buat makan sehari-hari. Ngapaian lagi cape-cape cari kerjaan. Cari kerja itu kan sulitnya minta amplop. Gambarkan kembali impian-impian kita dengan jelas dan terang, lalu mulai lagi melangkah untuk mewujudkannya.
 Jangan menunggu segalanya sempurna. Jika menunggu keadaan sesuai harapan, maka kita tak akan pernah melangkah!
Jangan juga banyak berandai-andai. Contoh: Seandainya kita punya motor,  pc tablet,  printer mahal, rumah mewah, penghasilan cukup, perusahaan. Mulailah melangkah dengan apa yang kita miliki saat ini. Mulailah bertindak saat ini juga. Bukan nanti sore atau besok.

3. Tak percaya diri. Misal, aku tak mampu mengerjakannya. Jujur aja, aku nggak bisa nulis euy. Wah mana bisa aku masang jaringan komputer. Mimpi kali.
Ingatlah, tak ada skill instan yang bisa dikuasai dalam sekejap mata. Semua skill harus dipelajari dan dilatih dengan tekun dan disiplin.
Mari melangkah

2 komentar:

selimut mengatakan...

berani melangkah dan selalu optimis utk mencapai kesuksesan, serta jangan mudah puas dgn keadaan yg skrng..
Itulah kunci kesuksesan.

Unknown mengatakan...

Betul Mas