Kamis, 14 Januari 2016

Alqalam The New Callenger



Bismillahirrahmanirrahim





Segala puji hanya bagi Allah yang telah menganugerahkan nikmat ini kepada saya sehingga bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan hidup manusia. Sebelum dimunculkan ke publik, saya lebih dulu melakukan percobaan, meneliti dan merancang ide baru ini dengan proses yang cukup lama. Hasilnya, model tulisan ini telah bisa digunakan oleh mereka yang ingin memanfaatkannya. semoga Allah mencatat hasil karya ini sebagai amal kebaikan. Aamiin.

Alqalam adalah sebuah model tulisan yang penulis rancang dengan menggunakan huruf-huruf konsonan latin dan beberapa simbol lainnya dijadikan sebagai huruf vokal. 10 simbol yang digunakan sebagai huruf vokal (5 simbol sebagai huruf kecil dan sisanya sebagai huruf besar) diletakkan di atas atau di bawah huruf mati saat digunakan untuk membuat sebuah suku kata atau kata. 





Agar Anda bisa memahaminya, silahkan lihat gambar di atas. Untuk simbol pengganti huruf vokal “a” dan “A” diletakkan di atas huruf mati. Demikian juga dengan pengganti huruf vokal “o” dan “u”. sedangkan pengganti huruf vokal “i” dan “e” letaknya di bawah huruf mati.

 Sebagai contohnya, silahkan lihat gambar di bawah ini.



Sedangkan hasilnya jika digunakan di komputer adalah seperti ini:
 



Apa keuntungan/kelebihan menggunakan model tulisan Alqalam ini di banding dengan tulisan Latin konvensional? Berikut saya jelaskan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan, diantaranya:

  • ·         Proses menulis di atas kertas menjadi lebih cepat dibanding saat menggunakan tulisan Latin, dan saya telah membuktikannya. Mengapa demikian? Silahkan teliti dan cari penyebabnya.
  • ·         Penulisan huruf-huruf vokalnya lebih fleksibel, tak kaku, karena tak harus berurutan—bisa dari kanan ke kiri atau dari kiri ke kanan. Silahkan cari dan pikirkan penyebabnya.
  • ·         Bisa menghemat kertas, tinta, waktu, penggunaan printer, biaya listrik dan uang jika dibandingkan dengan penggunaan tulisan Latin konvensional.
Jika Anda berniat memanfaatkan penemuan ini, saran saya, hendaklah menguatkan keberanian untuk mencobanya, juga memiliki keyakinan bahwa tulisan Alqalam ini akan memberi manfaat. Perlu diingat pula, agar  mampu membaca dan menulis dengan tulisan ini, diperlukan perjuangan yang tak kenal menyerah. Jika baru berlatih sebentar saja sudah banyak mengeluh, jangan berharap bisa menguasai gaya tulisan Alqalam. Hal ini harus saya sampaikan, karena pengalaman membuktikan, untuk menguasai tulisan ini berbagai rintangan akan berdatangan. 

Jika mampu melewati berbagai rintangan, Insya Allah Anda akan menjadi ahli/expert dalam menggunakan gaya tulisan ini. Keterampilan menulis dan membaca tulisan Alqalam akan terus meningkat jika sering digunakan. Oleh sebab itu, gunakan saja tulisan ini untuk keperluan sehari-hari agar menjadi terbiasa. Jika muncul rasa ragu dan takut, abaikan saja karena semua itu tak banyak membantu menuju kesuksesan.
Jika Anda ingin mengetahui lebih dalam tentang model tulisan Alqalam ini, silahkan tunggu versi cetaknya, semoga bukunya segera bisa diterbitkan.









4 komentar:

Komarudin Tasdik mengatakan...

Tampilan tulisannya agak mirip huruf Korea dan India, kang...
Dasar penulisannya mirip huruf Arab. Nanti, saya coba-coba agar kecepatan nulis saya lebih cepat. Selama ini kurang suka pakai tulis tangan karena tulisanku jelek. :)
Salam

Deni Abdlatif mengatakan...

Makasih udah mampir Kang Komar. Kalo mau menjajal, nanti saya kirim ebook ke email akang.

Pakde Cholik mengatakan...

Pengetahuan baru bagi saya.
Saya sudah jarang menulis dengan tangan dan lebih banyak menulis dengan laptop.
Utamanya ketka ngeblog dan nulis buku
Terima kasih pencerahannya
Salam hangat dari Surabaya

Dens mengatakan...

Terima kasih atas kunjungannya Pak De. Salam hangat juga